Sunday 9 March 2014

Hasil Liga Champion 18 Februari : Bayer Munchen vs PSG

Kindly Bookmark and Share it:
Bayer Leverkusen yang bermain 10 pemain dipaksa menelan kekalahan 4-0 di markas sendiri lewat kreasi dwigol dari Zlatan Ibrahimovic dan dua dari Blaise Matuidi-Yohan Cabaye.




Paris Saint-Germain mengamuk di BayArena dalam leg pertama perdelapan-final Liga Champions, Bayer Leverkusen dihantam dengan skor  4 - 0. Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang di laga ini.Kemenangan ini pun membuat PSG di ambang pintu lolos ke perempat-final dengan memegang keuntungan empat gol tandang.

berikut highlight pertandingannya :

Babak pertama

Keran gol PSG sudah terbuka saat laga baru berjalan tiga menit. Tak ada perasaan takut bermain di BayArena, Blaise Matuidi tanpa tedeng alih-alih sukses membawa timnya unggul lebih dulu setelah dia terlepas dari perangkap offside dan kemudian mencocor bola untuk menaklukkan kiper Leno.

PSG hampir kembali unggul cepat andai aksi Ibrahimovic tak mengenai badan Toprak dari sebuah Sepakan voli di menit ke-11.

Bukannya tersentak untuk bangkit kembali, tuan rumah malah semakin terpojokkan. Memasuki menit ke-38, PSG bisa menggandakan keunggulan kembali lewat sentuhan dari Ibrahimovic.

PSG memperoleh penalti setelah Ezequiel Lavezzi bajunya ditarik oleh Spahic. Ibrahimovic yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengarahkan bola ke pojok gawang tanpa bisa dicegah.

Tim tamu semakin di ambang pintu kelolosan ke perempat-final dengan kembali menambah gol ketiga hanya dalam tempo tiga menit. Matuidi mengendalikan bola di kotak terlarang Leverkusen dengan baik, lalu dia menyodorkan pada Ibrahimovic, yang menghantam si kulit bulat dengan keras ke pojong gawang. Tak terbendung oleh kiper Leverkusen. 

Pada babak pertama keunggulan 3 - 0 untuk tim tamu yaitu PSG.

Babak kedua

Di awal-awal babak kedua tempo relatif berjalan lambat. Leverkusen banyak memainkan bola di sektor tengah. 

Kejutan terjadi di menit ke-58 saat Spahic diganjar kartu merah, akibat akumulasi dari kartu kuning. Keuntungan bagi anak-anak Blanc, dan Leverkusen semakin terbilang merana.

Menginjak menit ke-63 Ibrahimovic nyaris mencetak hat-trick. Namun, setelah berhadapan dengan Leno, sang kiper memainkan kakinya untuk meredam pergerakan dari sang bomber.

Tiga menit berselang, PSG menambah gol. Sepakan Matuidi dihalau Leno sebelum akhirnya dituntaskan Lavezzi. Sayang, sang striker berdiri di posisi offside. Gol pun dianulir wasit.

Ancaman dari PSG baru kembali hadir lima menit sebelum pertandingan rampung. Umpan terobosan manis dilepaskan Ibrahimovic kepada Pastore. Sayangnya digagalkan Leno dengan penyelamatan sempurna. 

Pertandingan pun tampaknya sudah ditutup anak-anak PSG. Yohan Cabaye semakin membuat Leverkusen terkunci. Kombinasi Maxwell dan Lucas berakhir di kaki Cabaye, dan sang rekrutan anyar pun menembakkan bola ke pojok gawang tanpa bisa diantisipasi. PSG pun unggul empat bola.

Gol keempat itu sekaligus menandai kemenangan tandang super telak anak-anak Blanc.

No comments:

Post a Comment