Tuesday 7 August 2012

Tips Mempercepat Buffering Video Youtube

Kindly Bookmark and Share it:
Biasanya kalau kita membuka video di Youtube sering kali dibuat kesal dan bosan karena harus menunggu proses buffering yang cukup menyita waktu untuk bisa menonton video secara full, belum lagi terkendala dengan koneksi internet yang kurang memadai.Nah pada kesempatan ini saya akan share tips dan trik cara mempercepat buffering video di situs Youtube, mudah-mudahan bisa membantu sobat yang sering mengalami proses buffering yang lama saat membuka atau menonton video Youtube. Agar lebih maksimal sobat harus menggunakan browser Firefox. Cara mempercepat buffering video Youtube adalah sebagai berikut :



Langkah Pertama :
 Download Software Video Accelerator atau Speedbit, sobat bisa download disini
 Langkah Kedua :
Selanjutnya sobat instal Add-Ons Mozilla Firefox "Greasemonkey", caranya : buka link ini : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/greasemonkey/ , lalu klik Add To Firefox ==>> Install ==>> Restart Firefox.
 Langkah Ketiga :
 Langkah selanjutnya silahkan sobat klik link ini http://userscripts.org/scripts/show/33042 , kemudian klik Install ==>> klik Install lagi. Nah sekarang sobat buka video Youtube, maka akan keluar Youtube Enhancer.
 Langkah Keempat :
Terakhir silahkan sobat buka link ini http://userscripts.org/scripts/show/26062 , sama seperti langkah nomor 3, klik Install ==>> klik Install lagi, bertujuan jika ada update script terbaru, maka akan muncul pesan peringatan bahwa ada update script terbaru pada bagian kanan atas firefox dan kita hanya tinggal menekan tombol install saja.
 Langkah Kelima :
 Dibawah video Youtube nanti akan ada 3 pilihan, pilih saja "View in very low quality (flv)". Untuk mengubah ukuran video, akan ada pilihan angka 320, 480, 960 dan 1024
 Gampang bukan? bila sobat ingin mencoba Tips Mempercepat Buffering Video Youtube, silahkan ikuti langkah-langkah diatas . Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment